Kamis 13 Jul 2017 15:20 WIB

Yayasan Perguruan Al-Iman Tingkatkan Kompetensi Guru

Suasana pembekalan dan diklat guru Yayasan Perguruan Al-Iman Citayam.
Foto: Dok Al-Iman
Suasana pembekalan dan diklat guru Yayasan Perguruan Al-Iman Citayam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Yayasan perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, terus berupaya meningkatkan kompetensi para gurunya. “Sebagai yayasan  yang mengelola TK, SD, SMP Islam, kami  terus berbenah dan berusaha untuk meningkatkan mutu serta kompetensi para guru,” kata Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman Afrizal Sinaro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/7).

Ia menambahkan, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pembekalan dan diklat bagi semua guru.  Kegiatan tersebut diadakan pada Senin-Kamis, 10-13 Juli 2017.

Pembekalan dan diklat tersebut mengundang nara sumber dari Indonesia Bermutu. Mereka adalah Zulfikri Anas, Deni Hadiyana, dan  Rahmat Syehani. Mereke membahas tentang  kurikulum, manajemen sekolah dan penetapan KKM. “Kami juga mengundang pendidik yang juga da’i, yakni Ustadz Muhammad Rusli Amin. Beliau membawakan materi tentang pembekalan pendidikan karakter akhlak mulia,” tutur Afrizal.

Afrizal mengemukakan, Yayasan perguruan Al-Iman adalah sekolah unggulan berbasis Alquran dan memprioritaskan menanaman karakter akhlak mulia kepada anak didiknya. “Karena itu, pembekalan dan diklat bagi para guru ini  sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut,” papar Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement