Kamis 25 May 2017 06:03 WIB

Siswa SMART Ekselensia Indonesia Raih Emas OSN Jabar

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih
Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN).
Foto: blogibnuseru.blogspot.com
Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekolah Pemimpin SMART Ekselensia Indonesia meraih medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi. Informasi ini diperoleh dari surat edaran yang diterima oleh SMART pada Selasa, (23/5).

Pelaksanaan OSN Tingkat Propinsi digelar selama tiga hari sejak 8-10 Mei oleh Direktorat Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah Propinsi Jawa Barat di Wisma Bumi Makmur Indah Lembang, Bandung, Jawa Barat. Kompetisi tersebut diikuti ratusan peserta.

Tiga kontingen terbaik SMART Ekselensia Indonesia berhasil menyisihkan ratusan peserta lain. Seperti Ahmad Basyir Najwan yang berhasil menyabet medali emas untuk bidang Fisika. Ini adalah kemenangan kedua Basyir setelah sebelumnya berhasil memboyong emas di OSN Tingkat Kabupaten Bogor.

Sebelum mengikuti OSN Tingkat Propinsi, selama tiga hari Basyir mengikuti karantina di Gedung PPPPTK, Bogor, Jawa Barat, dengan bimbingan dari guru SMART Ekselensia Indonesia dan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Dengan kemenangan kali ini, Basyir melenggang ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 2-8 Juli 2017 di Kota Pekanbaru, Propinsi Riau.

"Saya bersyukur dengan hidayah dan taufik dari Allah, medali emas bidang Fisika kembali saya genggam. Ini adalah berkah tiada tara. Ini adalah usaha keras semua pihak di SMART Ekselensia Indonesia. Saya akan berjuang segenap raga sepenuh jiwa memberikan yang terbaik pada OSN nanti," kata Basyir.

Seluruh peserta OSN terpilih akan kembali bersaing di bidang yang diujikan. Nantinya, Basyir yang jadi satu-satunya wakil dari SMART Ekselensia Indonesia akan berkompetisi dengan 75 peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia untuk bidang Fisika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement