Senin 22 May 2017 15:31 WIB

Jabar Beri Beasiswa untuk Pengurus Osis yang Hafal Alquran

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Hafalan Alquran (ilustrasi).
Hafalan Alquran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Pendidikan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar), mengukuhkan 2.000 anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK yang tergabung dalam kepengurusan forum OSIS SMA/SMK se-Jabar, akhir pekan lalu. Menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi, sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang telah berprestasi, Pemprov Jabar memberikan apresiasi dan penghargaan sehingga si anak bisa lebih berprestasi lagi dalam mengejar cita-cita.

“Bagi pengurus OSIS yang berprestasi dan hafal Al quran 30 juz. Pak Gubernur Jabar memberikan beasiswa sebesar Rp 50 juta untuk biaya melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujar Ahmad Hadadi kepada wartawan akhir pekan lalu.

Menurut Ahmad, dengan adanya pengukuhan OSIS se-Jawa Barat ini, kedepan diharapkan bisa menjadi inspirator untuk menjadikan sekolah lebih baik lagi. Untuk itu, diharapkan kepada semua ketua OSIS yang ada dimasing masing sekolah untuk bisa lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sementara Dewan Pembina Forum OSIS Jabar, Hanif Fuadi, Ia menyambut baik apresiasi dari Pemprov Jabar pada pengurus OSIS. Saat ini, anggota dan pengurus forum OSIS Jabar sendiri baru terdiri dari 2000 sekolah yang tersebar di seluruh Jabar. Untuk sekolah Negeri sudah masuk 50 persen kalau digabung dengan sekolah swasta menjadi 80 persen.

Hanif mengatakan, dalam meningkatkan kinerja serta lebih mendekatkan lagi tali silaturahmi dan bisa mengetahui masukan apa saja dari OSIS yang ada di daerah. Maka, pihaknya saat ini telah meluncurkan program Jaringan Integrits (Si-Jali). Program tersebut dipastikan akan bisa meningkatkan kemampuan para siswa dan mengetahui segala perkembangan sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement