Senin 22 May 2017 15:07 WIB

40 Siswa Terbaik Berhasil Dapatkan Beasiswa SMART Ekselensia 2017

Beasiswa (ilustrasi)
Foto: yeppopo.wordpress.com
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 40 siswa-siswa teraik berhasil diterima di sekolah SMART Ekselensia Indonesia Islamic Leadership Boarding School juga menerima siswa baru lulusan sekolah dasar dan sederajat. General Manager SMART Ekselensia Indonesia Muhammad Syafi'ie mengatakan sekolah astrama tingkat menengah jenjang SMA ini dijalankan selama lima tahun.

"SMART Ekselensia Indonesia merupakan sekolah menengah jenjang SMP dan SMA bebas biaya, berasrama dengan program percepatan Sistem Kredit Semester (SKS) dan pendidikan kepemimpinan yang diperuntukkan bagi anak-anak pilihan yang kurang beruntung secara ekonomi dari seluruh Indonesia," ujar Muhammad Syafi'ie.

Syafi'ie mengatakan proses seleksi di SMART Ekselensia Indonesia dilakukan dengan ketat. Mulai seleksi berkas, tes potensi akademik, tes wawancara dan psikotes, dan home visit yang dilakukan diseluruh wilayah Indonesia. Keseluruhan proses tersebut dinilai sepadan dengan hasil yang akan diperoleh siswa, yakni beasiswa penuh selama 5 tahun, jenjang SMP 3 tahun dan SMA 2 tahun.

"Pendidikan sekolah dan asrama selama 5 tahun kami terapkan untuk membentuk karakter siswa dan meraih prestasi. Hasilnya, siswa-siswa SMART Ekselensia Indonesia memiliki karakter kepribadian Islami, pemimpin, mandiri, berprestasi akademik dan non-akademik, serta berdayaguna," kata Syafi'ie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement