Jumat 05 May 2017 15:01 WIB

Dua Siswa MAN 1 HST Raih Nilai UN Tertinggi Se-Kalsel

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah siswa mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (Ilustrasi)
Foto: Mahmud Muhyidin
Sejumlah siswa mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dua Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Hulu Sungai Tengah (HST), M. Faizal Ramli jurusan IPA dan M Abi Saleh jurusan Keagamaan mendapatkan nilai tertingi Ujian Nasional (UN) per jurusan tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

M Abi Saleh mendapatkan nilai tertinggi UN jurusan Keagamaan dengan total nilai mata ujian sebesar 350.50 dengan rincian nilai, Bahasa Indonesia 94.00, Bahasa Inggris 84.00, Matematika 92.00, dan Fikih 80.00.

Sementara Faizal Ramli mendapatkan nilai tertinggi UN jurusan IPA dengan total nilai mata ujian berjumlah 349.50 dengan rincian nilai, Bahasa Indonesia 90.00, Bahasa Inggris 92.00, Matematika 90.00, dan Fisika 77.50.

Faizal Ramli mengatakan, tidak menyangka meraih nilai UN tertinggi tingkat MA se-Kalsel dan merasa terharu bercampur bahagia. "Saya mengucapkan terima kasih kepada para guru MAN 1 HST yang telah membimbing saya sampai seperti ini," ujar Faisal melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/5).

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 1 HST Tri Joko Waluyo menjelaskan, tahun sebelumnya siswa MAN 1 HST pernah mendapatkannya juga dengan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), dan tahun ini dengan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dia berharap, dari pencapaian nilai tertinggi ini,  pemerintah daerah dapat mengapresiasi prestasi yang diraih siswanya. "Alhamdulillah tahun ini siswa MAN 1 HST kembali menjadi nilai tertinggi," ujarnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan Subhan, mengucapkan selamat atas pencapaian siswa dalam meraih nilai sangat memuaskan. "Saya berharap kepada mereka berdua, jangan berpuas diri dan selalu tingkatkan kemampuan dalam bidang pengetahuan," ujar Subhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement