Jumat 24 Feb 2017 03:20 WIB

Mendikbud: Maluku Salah Satu Prioritas Pemerataan Pendidikan

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Muhadjir Effendy.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, Ambon -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menyampaikan rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melakukan pemerataan pendidikan di Indonesia Timur. Muhadjir mengatakan, Maluku menjadi provinsi prioritas dalam program pemerataan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

"Saya melihat Maluku yang paling siap untuk diajak kerja keras memajukan pendidikan," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (23/2).

Pada Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan dengan peserta dari Dinas Pendidikan dan Pengawas Sekolah di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) di Provinsi Maluku, Muhadjir juga menjelaskan bahwa investasi di bidang pendidikan adalah investasi yang paling menguntungkan dibandingkan investasi di sektor lain. Muhadjir berpesan kepada pemerintah daerah agar berani berinvestasi di sektor pendidikan. Namun, ia mengingatkan kedisiplinan dalam pengelolaan anggaran.

"Kita yang mengelola pendidikan harus bisa memberikan keteladanan dalam moral dan integritas. Jangan sampai ada penyalahgunaan kewenangan dan jabatan," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement