Kamis 19 Oct 2017 20:58 WIB

822 CPNS Kemenag Ikut Tes di UIN Ar-Raniry

Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.
Foto: Uin.ar-raniry.ac.id/ca
Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 822 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Dosen yang berasal dari lima Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) direncanakan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry,  Banda Aceh, 23-25 Oktober 2017.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Bagian Organisasi dan  Kepegawaian Biro AUPK UIN Ar-Raniry, Drs  Subki Djuned di  Banda Aceh, Kamis (19/10).

Subki merincikan, 822 peserta tersebut  berasal dari peserta yang yang dinyatakan lulus seleksi tahap pertama (seleksi berkas) formasi di IAIN Malikussaleh sebanyak 123 peserta, STAIN Gajah Putih Takengon (129 peserta), IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa (153 peserta), STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh sebanyak (195 peserta), dan 222 peserta dari UIN Ar-Raniry.

 

“Lokasi ujian kata Subki akan dipusatkan di Laboratorium Komputer UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry,” kata Subki  dalam rilis UIN Ar-Raniry yang diterima Republika.co.id, Kamis (19/10).

Subki menjelaskan, setiap hari jadwal tes dibagi dalam lima sesi, dan setiap sesi diperuntukkan bagi 55 peserta. Hal itu  menyesuaikan dengan ketersediaan perangkat komputer dengan sistem Tes Computer Assisted Tes (CAT).  

Oleh sebab itu, Subki mengingatkan kepada seluruh peserta agar hadir di lokasi 60 menit sebelum ujian dimulai. Kepada seluruh peserta ujian diharapkan juga agar memperhatikan seluruh ketentuan yang ditetapkan karena mengingat ketatnya jadwal masing-masing sesi.

“Seluruh aturan, syarat dan jadwal seleksi bisa diakses di www.kepeg.ar-raniry.ac.id. Mengingat ketatnya jadwal masing-masing sesi,  maka diharapkan kepada peserta agar mengindahkan jadwal tersebut, dan membaca dengan teliti aturan-aturan dan tata tertib pelaksanaan ujian,“ ujar Subki.

Subki juga menambahkan, sistem tes CAT yang yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk pelaksanaan ujian Seleksi Komptensi Dasar untuk CPNS di lingkungan Kementerian Agama merupakan sistem CAT Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement