Kamis 19 Jan 2017 09:25 WIB

SIT Auliya Wajibkan Orang Tua Ikuti Tes Wawancara

Gedung SIT Auliya
Foto: IST
Gedung SIT Auliya

REPUBLIKA.CO.ID, BINTARO -- Sekolah Islam Terpadu (SIT) Auliya akan membuka pendaftaran calon siswa baru tingkat SMP dan SMA. Uniknya, selain calon siswa diwajibkan mengikuti tes, orang tua calon siswa pun wajib mengikuti tes wawancara.

Kepala Sekolah Mentor SIT Auliya Nina Yuliana menerangkan pihak sekolah memang mewajibkan adanya interaksi dan kerjasama antara sekolah dan orang tua dalam perkembangan akademik anak didik. Nina menyebutkan tes untuk orang tua calon siswa akan dilaksanakan berbarengan dengan tes calon siswa SIT Auliya. 

"Diharapkan melalui seleksi ini, sekolah dapat menjaring siswa yang berkualitas dan berprestasi serta mengetahui lebih jauh pola asuh dan kerjasama yang dilakukan orangtua sehingga terjalin kolaborasi yang baik," kata Nina di Bintaro, Tangerang, Kamis (19/1).

Nina menjelaskan calon siswa SIT Auliya akan mengikuti rangkaian tes akademik, psikotes dan tes membaca Alquran. Ia menerangkan SIT Auliya akan menerima siswa dengan pendekatan tujuh karakter. "Jadi bukan hanya faktor keunggulan akademik saja," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement