Jumat 11 Nov 2016 23:06 WIB

Kemendikbud Percepat Rehabilitasi Sekolah Rusak

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Bagian gedung sekolah yang rusak di SDN Kebon Jeruk, Jakarta
Foto: JAK TV
Bagian gedung sekolah yang rusak di SDN Kebon Jeruk, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) percepat rehabilitasi sekolah untuk mendukung program penguatan pendidikan karakter (PPK).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menuturkan, Kemndikbud akan merehabilitasi sekolah-sekolah yang mengalami rusak berat, sedang hingga ringan.

"Nanti kita akan buat standarnya sesuai dengan kebutuhan belajar masa kini dan agar dapat menunjang program penguatan karakter di sekolah," kata dia saat berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar), Kamis (10/11) lalu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyebut, pembiayaan rehabilitasi akan dibagi dari APBN dan APBD setempat.

Sementara itu, Direktur Pembinaan SD Kemdikbud, Wowon Wirdayat menyebut, lembaganya menyiapkan skema revitalisasi sekolah agar dapat mewujudkan sekolah yang sehat dan nyaman. "Desain bangunan sekolah baru tersebut dilakukan secara gotong royong," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement