Jumat 28 Oct 2016 10:41 WIB

MAN 5 Bogor Gelar Bulan Bahasa 2016

Peserta lomba baca puisi. (Ilustrasi)
Foto: Republika/Imam Budi Utomo
Peserta lomba baca puisi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menyambut hari sumpah pemuda pada 28 Oktober, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Bogor mengadakan 'Bulan Bahasa' tahun 2016. Momen ini dikemas dalam perlombaan bahasa antar siswa di lingkungan MAN 5 Bogor.

"Momen ini dipakai dalam rangka melihat potensi anak anak dan kemampuan berbahasa dalam hal ini yaitu 3 bahasa, bahasa Indonesia, Inggris, dan bahasa Arab," kata Kepala MAN 5 Bogor Drs Hamidi, kemarin.

"Karena kita memiliki komitmen bagaiama penguasaan bahasa di MAN 5 Bogor ini berjalan dengan baik, makanya kita gelar kegiatan ini sebagai salah satu cara mewujudkannya," katanya lagi.

Ketua Panitia Acara Bulan Bahasa, Machfud Sirojuddin mengatkaan, bahasa merupakan keragaman yang harus dilatih dan dilestarikan keberadaanya, karena dengan bahasa maka komunikasi akan lebih mudah. "Kami mengharapkan sekali acara ini dapat memotivasi anak kami untuk lebih memahami hakekat berbahasa," katanya. Karena itu, kegiatan ini mengambil tema 'Santun Berbahasa, Mencerminkan Akhlak Al Karim'. Acara ini berlangsung selama 2 hari yakni 27 -28 Oktober 2016.

Waka Kurilukum MAN 5 Bogor Sahlan mengatakan, kegiatan ini salah satu wujud civitas akademika dan para guru memperkuat penguasaan bahasa di kalangan MAN 5 Bogor. Kegiatan ini juga diisi dengan perlombaan sebagai salah satu wahana memperkuat eksistensi MAN 5 Bogor. Kegiatan lomba itu meliputi: Lomba pidato 3 bahasa, lomba musikalisasi puisi, lomba cipta puisi, lomba menulis cerpen, lomba stand up komedi, lomba cerdas cermat bahasa, lomba rangking 1, lomba story telling, dan dongeng

"Saya berharap bahwa acara ini dapat menjadi agenda tiap tahun sehingga dapat menjadi kegiatan yang positip baik bagi para siswa maupun para guru," kata Sahlan.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement