Sabtu 27 Aug 2016 15:56 WIB

Bogasari Gelar Lomba Cipta Resep Bagi Siswa SMK

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa SMK jurusan Tata Boga melakukan uji kompetensi keahlian (ilustrasi)
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Siswa SMK jurusan Tata Boga melakukan uji kompetensi keahlian (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak tidak lagi dipandang sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja. Ada banyak hal yang dapat dikembangakan dari kemampuan tersebut. Melihat minat perkembangan dunia memasak, Bogasari mengadakan tantangan membuat resep bagi anak sekolah.

Lomba yang bertajuk 'Lomba Cipta Kreasi Resep' (LCKR) 2016 akan diadakan di lima kota yang melibatkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tata Boga. Siswa SMK mulai dari Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon hingga Purwokerto akan bertanding antar regional. Selanjutnya juara pertama dari tiap daerah akan dipertemukan dalam final di Bogasari Expo 2016 yang bertempat di Jakarta.

Sheila Aryyani, Product Group Manager Bogasari mengatakan melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id Sabtu (27/8), hadiah yang diperbeutkan untuk tingkat regional akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk juara pertama. Selanjutnya, Rp 4 juta untuk juara kedua, dan Rp 3 juta untuk juara ketiga. Sedangkan pada babak final akan dipilih tiga juara dengan hadiah masing=masing Rp 7 juta, Rp 6 juta dan Rp 5 juta.

LCKR Bogasari 2016 pertama kali akan diselenggarakan di DKI Jakarta yang berlangsung pada Senin (29/8) di SMKN 37 Jakarta. Sedangkan di Cirebon akan dilaksanakan di SMKN 2 Cirebon pada 27 Oktober, wilayah Bandung pada 28 September di SMKN 9 Bandung, Purwokerto pada 13 Oktober di SMKN 3 Purwekero, dan terakhir di Bogor pada 22 Oktober di SMK Baranangsiang.

Beberapa resep yang yang sudah masuk dan akan tampil dalam lomba di Jakarta  merupakan resep inovasi dan tergolong unik. Sheila menyebutkan di antaranya ada resep Bakpao Pokemon, Bean Coconut Pandan Cakes, Black Soba Mie with Sambal Matah & Chicken Roll Bumbu Bali, Violet Opera, Sweet House of Roll Cake, Red Fruit Dragon Pie, Pie Soya Browniez, Mie Hijau Sehat, dan Banana Choco Cake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement