Kamis 25 Aug 2016 07:36 WIB

Peringati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI, PG-TK Bosowa Bina Insani Gelar Aneka Lomba

Siswa PG-TK Bosowa Bina Insani mengikuti lomba.
Foto: Dok SBBI
Siswa PG-TK Bosowa Bina Insani mengikuti lomba.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Play Group-Taman Kanak-Kanak (PG-TK) Bosowa Bina Insani menggelar peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI. Acara tersebut diadakan di lapangan PG-TK Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/7/2016) dan diikuti oleh para siswa PG maupun TK-A dn TK-B.

Penanggung jawab kegiatan Yeyeh Nurul Hidayah mengatakan ini merupakan kali pertama siswa PG dan TK Bina Insani memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia. “Walaupun mereka belum mengerti tentang arti perjuangan dan makna dari kemerdekaan namun mereka cukup bangga ketika diajak untuk mengangkat tangan hormat bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  lagu Hari Merdeka,” ujar Yeyeh.

Yeyeh menambahkan, peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI itu diisi dengan bermacam-macam lomba. “Ada lomba untuk siswa PG, siswa TK-A, siswa TK-B, lomba bersama TK-A dan TK-B, serta lomba spontanitas untuk orang tua siswa yang hadir,” kata Yeyeh.

Yeyeh menyebutkan, lomba untuk siswa PG terdiri dari lomba memindahkan bendera, mengumpulkan bola, dan memindahkan ikan. Lomba untuk siswa TK-A terdiri dari lomba menyusun puzzle, mengumpulkan bola,  mencari pasangan kaos kaki dan memindahkan ikan.

Lomba untuk siswa TK-B mencakup lomba memindahkan air, serta memakai kaos kaki dan sepatu. Selain itu, lomba menjepit baju dan lomba memindahkan ikan.

“Kami juga mengadakan lomba makan kerupuk yang diikuti secara bersama-sama oleh  siswa TK-A dan TK-B, serta lomba senang pagi yang merupakan lomba spontanitas dan diikuti oleh orang tua siswa,” tutur Yeyeh.

Yeyeh mengemukakan,  semua siswa senang mengikuti aneka perlombaan tersebut. Walaupun mereka masih siswa baru,  namun keceriaan dan semangat mereka terlihat dari senyuman dan gelak tawanya,” ujarnya.

Semua siswa mengikuti lomba dibimbing oleh para guru sebagai penanggung jawab acaranya sampai selesai. “Pada akhir acara,  semua mendapatkan godybag berisi bola, puzzle dan ikan hidup untuk dibawa pulang sebagai hadiah lomba,” papar Yeyeh Nurul Hidayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement