Rabu 25 May 2016 20:15 WIB

Pelajar SMK di Temanggung Garap Proyek Animasi Singapura

Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Salah satu film animasi Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhumi Phala (Mipha) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggarap proyek animasi pesanan dari perusahaan Animasi Silver Corp Singapura.

Kepala SMK Mipha Mudiyanto di Temanggung, Rabu (25/5), mengatakan melalui seleksi ketat yang dilakukan Funymation Studio Yogyakarta sebagai rekanan dalam proyek tersebut, terpilih lima animator alumni Jurusan Multimedia SMK Mipha untuk menggarap film animasi 2D berjudul 'Secret of The Swamp'. 

Nota kesepahaman untuk menggarap proyek tersebut telah ditandatangani pada 23 Mei 2016 di SMK Mipha. "Hal ini membuktikan bahwa alumni kami mampu memiliki kompetensi yang bisa bersaing di tingkat global," katanya.

Ia menuturkan penggarapan proyek tersebut direncanakan berakhir pada Oktober 2016. 

Direktur Funymation Studio Susilo Dwi M mengatakan proyek yang bisa dikerjakan oleh lulusan SMK itu menunjukkan bahwa animasi sekarang telah berkembang sebagai suatu industri di Indonesia. "Proyek satu episode ini adalah tahap awal untuk pengembangan kerja sama yang lebih luas di bidang animasi" katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement