Senin 02 May 2016 11:57 WIB

Trakindo Volunteer Mengajar Kenalkan Ragam Profesi kepada Siswa Binaan

Trakindo Volunteer Mengajar
Foto: Trakindo
Trakindo Volunteer Mengajar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Pendidikan Nasional, PT Trakindo Utama (Trakindo) menyelenggarakan Trakindo Volunteer Mengajar (TVM). TVM merupakan salah satu kegiatan program kerelawanan karyawan terkait tanggung jawab sosial Trakindo di bidang pendidikan.

TVM dilaksanakan setiap tahun di 40 Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan Trakindo di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertujuan turut serta memajukan pendidikan berbasis karakter dengan melestarikan, memperkokoh dan menerapkan nilai-nilai kebudayaan Indonesia serta menumbuhkan kerelawanan sosial para karyawan.

Communication Manager PT Trakindo Utama Dinna Setyani mengatakan pendidikan adalah fondasi bagi pembangunan nasional berkelanjutan yang membutuhkan generasi muda Indonesia yang berpengetahuan luas dan beretika. "Salah satu bentuk perwujudan komitmen tersebut adalah melalui Trakindo Volunteer Mengajar, yang diharapkan dapat membantu mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia serta menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk terlibat dalam kemajuan pendidikan Indonesia," ujar dia.

TVM 2016 diselenggarakan di SDN Cileungsi 07 dengan mengusung tema 'Membangun Karakter dan Menginspirasi Anak Negeri Demi Kemajuan Bangsa'. Puluhan relawan yang terdiri dari karyawan Trakindo, pelanggan, berpartisipasi mengajar siswa dengan membawakan materi-materi pelajaran yang menarik serta edukatif mengenai beragam profesi.

“TVM melibatkan 1.000 karyawan Trakindo dengan lebih dari 13.000 jam mengajar selama 3 tahun terakhir. Melalui interaksi langsung dengan para siswa dan guru, karyawan dapat merasakan pengalaman kegiatan belajar mengajar serta menumbuhkan kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan Indonesia,” kata Dinna.

Zainal Mutaqim, Kepala Sekolah, Sekolah Dasar Negeri 07 Cileungsi mengapresiasi kegiatan ini dan juga antusiasme relawan yang memberikan siswa pengalaman serta pengetahuan yang inspiratif. Dia yakin pengetahuan tersebut dapat memperluas wawasan siswa mengenai pilihan profesi di masa depan, sehingga memberikan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan dan menggapai cita-cita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement