Sabtu 30 Apr 2016 03:15 WIB

155 SMP di Kota Bogor Siap Laksanakan UN

Rep: c32/ Red: Ani Nursalikah
 Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014 di SMP Negeri 1, Jakarta Pusat, Senin (5/5). (Republika/Yasin Habibi)
Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional (UN) 2014 di SMP Negeri 1, Jakarta Pusat, Senin (5/5). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dilakukan pekan depan. Terkait hal tersebut, total 155 SMP di Kota Bogor siap melaksanakan UN serentak.

"Di Kota Bogor ada 117 SMP dan 38 MTS yang siap melaksanakan UN. Jadi total ada 155 sekolah," kata Kepala Seksi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor Arni Suhaerni kepada Republika.co.id, Jumat (29/4).

Sementara itu, siswa SMP yang mengikuti UN pada 2016 ini sebanyak 18.755 orang. Arni menyatakan sebagian besar SMP di Kota Bogor masih melaksanakan UN secara manual, hanya empat sekolah yang melaksanakan UN berbasis komputer yaitu SMP Kosgoro, SMPN I Bogor, SMP Bogor Raya, dan SMP The Intercommunity School of Bogor.

"Untuk pelaksanaan UN berbasis komputer kami sudah bekerja sama dengan PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik di empat sekolah tersebut," ungkap Arni.

Arni menjelaskan belum bisa mengetahui kapan soal UN sampai di Bogor. Dia menyatakan masih ada rapat di Bandung untuk menentukan kapan soal didistribusikan.

"Apa lagi pekan depan banyak hari libur di 5 dan 6 Mei 2016. Lalu 2 Mei juga Hari Pendidikan Nasional," tutur Arni. Setelah hasil rapat diketahui, Dinas Pendidikan Kota Bogor juga akan berkoordinasi dengan tiga subrayon di Kota Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement