Rabu 20 Apr 2016 19:08 WIB

Kampung Inggris Pulau Kumala Segera Dibuka

Kampung Inggris
Foto: english-camp.co.cc
Kampung Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kampung Inggris Pulau Kumala atau "Kumala English Land" di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur akan mulai dibuka perdana pada 2 Mei 2016.

"Pembukaan perdana Kampung Inggris di Pulau Kumala akan dilaksanakan pada 2 Mei 2016 di Lamin Mancong Pulau Kumala, Tenggarong," ujar Ketua Engish Clinic Ali Yamin Ishak, Rabu (20/4).

Penetapan "Kumala English Land" dilakukan atas kerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara bersama "English Clinic" sebagai upaya ikut meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di daerah itu.

"Kegiatan tersebut kami laksanakan bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, sekaligus dirangkai acara serah terima peserta program beasiswa," katanya.

Pembukaan Kampung Bahasa Inggris di Pulau Kumala akan dihadiri pendiri Kampung Inggris di Pare Kediri, Jawa Timur, Mr Kallan, yang merupakan putra asli Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara.

"Kami ingin mewujudkan cita-cita Mr Kallan untuk membuat Kampung Inggris di Pulau Kumala yang selaras dengan rencana pembangunan 'Smart City' oleh Pemkab Kutai Kartanegara," tutur Ali Yamin Ishak.

Selain itu tambahnya, "Kumala English Island" juga mengadakan pembukaan penerimaan program beasiswa bagi masyarakat Kaltim untuk bisa menikmati hak atas pendidikan bahasa Inggris yang layak secara gratis. Tahapan seleksi pendaftaran beasiswa itu mulai 18-22 April 2016 dan tes seleksi dilaksanakan pada 23 April 2016.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut bisa dibuka melalui daring kumala-englishland.com. Harapan kami dengan program ini agar pemuda Kaltim dan Kutai Kartanegara khususnya mempu bersaing menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN," tutur Ali Yamin Ishak.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement