Sabtu , 26 March 2016, 14:15 WIB

Euro Management Sediakan Fasilitas Kursus Bahasa Asing Gratis

Rep: Wilda Fizriani/ Red: Winda Destiana Putri
Google
Kuliah di luar negeri. Ilustrasi
Kuliah di luar negeri. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Kursus Bahasa Asing Euro Management menyediakan fasilitas kursus bahasa asing gratis bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

Fasilitas kursus bahasa asing gratis ini akan diberikan selama dua semester. CEO Euro Management, Bimo Sasongko mengatakan, fasilitas gratis ini tidak hanya diperuntukkan bahasa Inggris saja.

Namun lembaganya menyediakan fasilitas kursus gratis pada bahasa Jerman, Perancis, Belanda dan Jepang.

“Dan ini bisa menjadi modal siswa setelah tamat SMA untuk sekolah ke luar negeri,” ujar Bimo kepada wartawan di EURO Management Menteng, Jakarta, Sabtu (26/3).

Bimo menerangkan, pemberian fasilitas kursus bahasa asing secara gratis ini merupakan salah satu cara mendorong siswa untuk sekolah ke luar negeri. Hal ini karena bahasa asing menjadi bagian utama untuk bisa memperoleh beasiswa ke luar negeri. Apalagi saat ini Indonesia harus menghadapi era globalisasi di era Masyarakat Ekonomi ASEAn (MEA) ini. Dengan kata lain, penguasaan bahasa asing menjadi hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas kursus gratis ini, Bimo mengaku hanya 56 sekolah yang menjadi prioritasnya. Namun ini bukan berarti pihaknya akan menolak jika terdapat siswa dari sekolah lain untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Adapun 56 sekolah prioritas beasiswa ini tersebar di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok dan Bekasi. Sekolah-sekolah yang mendapatkan  fasilitas ini juga tidak hanya yang berstatus negeri tapi swasta juga.

Berikut ini beberapa SMA negeri dan swasta yang memperoleh beasiswa kursus bahasa asing dari Euro Management.

1.       SMAN 1 Jakarta

2.       SMAN 3 Jakarta

3.       SMAN 70 Jakarta

4.       SMA Islam Al Azhar 1 sd 3

5.       SMA Plus Pembangunan Jaya Tangerang
http://cms.republika.co.id/news/create
6.       SMA Global Jaya International School Tangerang

7.       SMAN 1 Bogor

8.       SMA Kesatuan Bogor

9.       SMAN 1 Bekasi

10.   SMA IT Nurul Fikri Depok