Jumat 12 Feb 2016 17:02 WIB

Peserta Luar DIY Dominasi UN Perbaikan 2016 di DIY

Ujian Nasional
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- DIY siap melaksanakan Ujian Nasional (UN) Perbaikan 2016  bagi peserta UN 2015 lalu .

UN tetsebut akan  dilaksanakan  mulai 22 Februari mendatang di lima sekolah di kabupaten/kota se DIY, kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY K.Baskara Aji, Jumat (12/2).

Tempat dilaksanakan UN perbaikan untuk  Kota Yogya di SMK 5, Bantul di SMK 2 Sewon, Kulon Progo di SMK 1 Pengasih, Sl3mqn di SMK 2 Depok dan Gunung Kidul di SMA 1 Wonosari. "Hari ini (Jumat, 12/2) merupakan hari terakhir pendaftaran ulang peserta UN perbaikan.

Berdasarkan data, dari 701 peserta UN Perbaikan di DIY, 530 peserta diantaranya dari luar DIY. Sedangkan peserta asal DIY kurang dari 200 orang.

Menurut Aji (panggilan akrab K. Baskara Aji), banyaknya peserta dari luar daerah dimungkinkan karena saat ini para peserta sudah menempuh pendidikan tinggi di sejumlah perguruan tinggi di Yogyakarta. Namun nilainya masih sangat rendah hanya dikisaran 4 - 5,5.

Aji menambahkan UN Perbaikan 2016 DIY secara online computer based test. Panitia menyiapkan genset di masing-masing lokasi pelaksanaan, dan mengirim surat ke PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat ujian berlangsung. Untuk  pengamanan sama persis dengan Ujian Nasional, kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement