Senin 01 Feb 2016 14:09 WIB

UMM Miliki Rektor Baru

Rep: Christiyaningsih/ Red: Achmad Syalaby
Universitas Muhammadiyah Malang.
Foto: Republika/Nico Kurniajati
Universitas Muhammadiyah Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kini memiliki rektor baru setelah Drs. Fauzan M. Pd. resmi menjabat sebagai Rektor UMM periode 2016-2020. Ia dilantik oleh Ketua Majelis Dikti Perguruan Muhammadiyah Lincolin Arsyad di Aula Biro Administrasi Umum Kampus III UMM. Fauzan menggantikan Prof. Muhadjir Effendy yang telah menjabat rektor periode 2012-2016.

Dalam pidato perpisahannya, Muhadjir mengatakan semua prestasi yang telah diraih UMM hingga saat ini merupakan hasil kerja kolektif seluruh elemen di lingkungan kampus. Ia meyakini Fauzan sebagai salah satu kader terbaik Muhammadiyah mampu mengemban amanah dengan baik. "Tugas selanjutnya adalah menjadikan UMM lebih baik dan makin berjaya," katanya.

Usai melepas jabatannya sebagai rektor UMM, Muhadjir akan menjadi salah satu ketua di PP Muhammadiyah yang membidangi pendidikan dasar, menengah, dan tinggi, serta seni budaya dan pondok pesantren.

Muhadjir mengungkapkan kepuasannya karena proses pergantian kepemimpinan di UMM berlangsung dengan baik dan lancar. Proses ini, kata Muhadjir, tak lepas dari budaya Muhammadiyah yang senantiasa melakukan proses transisi dengan elegan dan bermartabat tinggi. 

Ia berharap Fauzan akan meneruskan program-programnya yang belum selesai di UMM. "Rektor baru harus menyusun rencana-rencana strategis dan punya visi ke depan agar UMM semakin berkembang di antara perguruan tinggi di Indonesia," ujarnya. 

Dalam jangka pendek ia berharap penerusnya dapat melanjutkan konsep UMM yang ingin mewujudkan edupark. Edupark adalah konsep wisata pendidikan yang dirancang UMM untuk memberi alternatif wisata yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement