Senin 25 Jan 2016 10:14 WIB

Website dan Jurnal Ilmiah Pendidikan Diluncurkan untuk Para Guru

PGRI
PGRI

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARAPURA -- Bupati Klungkung, Bali I Nyoman Suwirta meluncurkan website dan jurnal ilmiah pendidikan (JIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di balai budaya setempat.

"Dengan diluncurkan website, diharapkan guru-guru lebih sering update karena sangat bermanfaat sebagai media informasi," kata Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Senin (25/1).

Dia melanjutkan, dengan peluncuran website mudah-mudahan apa yang diperbuat guru-guru di Klungkung bisa bermanfaat dan dikenal seluruh Indonesia. Harapan lainnya, agar guru-guru mampu membuat inovasi, berkreasi dan memahami tiga tugas guru, yakni mengajar, melatih dan mendidik, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Klungkung.

Terkait dengan JIP, merupakan satu kesatuan dari program peluncuran website. JIP bisa diketahui oleh semua guru dalam membuat karya-karya ilmiahnya, yang belum pernah diketahui oleh orang lain, dan bisa dipelajari lewat website ini.

Peluncuran website dilakukan demi menunjang kebutuhan proses belajar mengajar dan meningkatkan pemahaman terhadap teknologi informasi di kalangan guru-guru di Kabupaten Klungkung.

Sementara itu, Ketua PGRI Klungkung Dewa Gede Darmawan menyampaikan bahwa kini diusianya yang ke-70 tahun, PGRI meluncurkan website dan JIP di Kabupaten Klungkung, dengan tema "Guru Mulia karena Karya" sebagai hasil renungan mengimpelementasikan Program Kreasi Inovasi dan Program Komunikasi. Program ini berlandaskan kebersamaan demi terwujudnya guru yang kreatif, inovatif dan kompetitif.

PGRI sebagai wadah dari pembentukan dunia pendidikan dan sebuah tempat yang sarat rasionalisme, ketulusan hati, itikad diri yang baik serta pengorbanan yang tulus dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"PGRI juga sebagai tempat pengibaran panji-panji kemuliaan, keunggulan dan kemenangan interaksi keilmuan, keahlian dan moralitas antara orang dewasa berpengalaman dengan sekelompok muda usia," ucap Darmawan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement