Jumat 01 Jan 2016 15:42 WIB

17 Sekolah di Yogya Dikukuhkan sebagai Sekolah Berintegitas

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Kegiatan belajar mengajar di Papua Barat
Foto: antarafoto
Kegiatan belajar mengajar di Papua Barat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Akhir 2015 kemarin Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) memberikan penghargaan khusus bagi 17 sekolah di Kota Yogyakarta. Sebanyak 17 Sekolah ini dikukuhkan sebagai sekolah berintegritas karena mampu menjaga dan memelihara kejujuran pada peserta ddidik dan sistem pengajarannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana mengatakan, pengukuhan sekolah berintegrasi ini merupakan hasil penilaian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Penelitian Pendidikan (Puspendik) Kemendiknas. 

"Ada beberapa parameter yang digunakan salah satunya adalah indeks kejujuran pengerjaan ujian nasional," ujarnya, Jumat (1/1).

Sebanyak 17 sekolah berintegritas di Kota Yogyakarta ini terdiri atas 5 SMK, 8 SMP dan 5 SMA. SMK yang masuk sekolah berintegrias in adalah SMK Negeri 2, SMK Indonesia, SMK Negeri Teknologi Industri, SMKN 1, dan  SMKN 7 Yogyakarta.  

Sedangkan SMP yang masuk sekolah berintegritas adalah, SMP N 16, SMPN 6, SMPN 9, SMPIT Abu Bakar Ali, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 8 dan SMPN 5. Tingkat SMA yang masuk sekolah berintegritas adalah SMAN 8, SMAN 2, SMAN 1, dan SMAN 3. Edy optimistis jumlah sekolah berintegritas di Kota Yogyakarta akan semakin banyak tahun-tahun ke depan. Tahun ini jumlah tersebut lebih banyak dibanding kabupaten lain di DIY. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement