Ahad 29 Nov 2015 07:11 WIB

Sekolah Al-Iman Jadi Pusat Gerakan Sekolah Bermutu

Pencanangan Sekolah Al-Iman Citayam, Bogor, sebagai Pusat Gerakan Sekolah Bermutu di Kabupaten Bogor,  Jawa Barat, Sabtu (28/11).
Foto: Dok Al-Iman
Pencanangan Sekolah Al-Iman Citayam, Bogor, sebagai Pusat Gerakan Sekolah Bermutu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sekolah Al-Iman menjadi dicanangkan sebagai Pusat Gerakan Sekolah Bermutu di Kabupaten Bogor. Pencanangan itu dilaksanakan seusai seminar pendidikan bertajuk “Penguatan Ekosistem Sekolah Bermutu” di kampus Perguruan Al-Iman Citayam, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/11).

Dengan pencanangan ini, kata Pembina Yayasan Perguruan Al-Iman Zulfikri Anas, Sekolah Al-Iman akan menjadi pusat atau hub bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bogor untuk menjadi sekolah yang bermutu.

“Kami akan mengajak seluruh sekolah di Kabupaten Bogor, baik negeri maupun swasta, juga komunitas-komunitas untuk mewujudkan sekolah bermutu,” kata Zulfikri Anas.

Zulfikri menambahkan, untuk menjadikan sebuah lembaga pendidikan yang bermutu, harus dimulai dari guru yang bermutu. “Dengan adanya guru yang bermutu di sebuah lembaga pendidikan yang bermutu, insya Allah outputnya akan bermutu,” papar Zulfikri yang juga peneliti senior Indonesia Bermutu.

Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman Afrizal Sinaro mengemukakan, salah satu hal terpenting untuk menjadikan sekolah bermutu adalah meningkatkan mutu guru. Hal itu dilakukan antara lain melalui seminar dan workshop di bidang pendidikan dalam arti luas.

“Kami di Yayasan Perguruan Al-Iman secara terus-menerus mengadakan pembinaan dan pelatihan untuk guru-guru kami. Baik yang terkait dengan kurikulum maupun evaluasi  pendidikan dan manajemen pendidikannya. Hal itu kami lakukan dalam rangka mewujudkan Sekolah Al-Iman menjadin sekolah bermutu,” kata Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement