Kamis 12 Nov 2015 19:26 WIB

Kemendikbud Gratis Berlangganan Cipika Bookmate Setahun

Rep: DR Meta Novia/ Red: Erik Purnama Putra
Aplikasi Cipika Bookmate.
Foto: Republika
Aplikasi Cipika Bookmate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ‪Indosat memberikan donasi berlangganan aplikasi buku digital, Cipika Bookmate selama satu tahun kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Indonesia Menyala. Donasi sebagai bagian dari program program tanggung jawab sosial (CSR) dan dukungan Indosat terhadap Hari Gerakan Membaca Nasional yang diinisiasi Kemendikbud.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, langkah itu iupaya Indosat untuk mengoptimalkan manfaat teknologi digital untuk mendorong dan meningkatkan hobi membaca di kalangan masyarakat dan generasi muda. "Membaca adalah kunci untuk membuka jendela dunia," katanya di Jakarta, Kamis, (12/11).

Indosat sebagai perusahaan digital telco, ingin memperkenalkan cara baru membaca buku secara mobile melalui Cipika Bookmate. Diharapkan dengan kemudahan tersebut, masyarakat lebih banyak mendapatkan informasi dan pengetahuan yang dapat meningkatkan kualitas hidup mereka.

Indosat memberikan langganan Cipika Bookmate secara gratis bagi 200 taman bacaan atau perpustakaan selama satu tahun untuk anggota Taman Baca Masyarakat yang merupakan bagian dari Gerakan Indonesia Membaca.

Menurut Alex, kalau budaya baca subur, seluruh warga diharap menjadi masyarakat pembelajar sepanjang hayat. Masyarakat pembelajar dapat membuka cakrawala ilmu pengetahuan dan menumbuhkan kecakapan hidup untuk mencapai kesejahteraan sosial dan kemakmuran bangsa.

Selain itu, Indosat juga memberikan secara gratis Cipika Bookmate bagi 100 pengguna selama satu tahun untuk Indonesia Menyala. Pelanggan bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam Cipika Bookmate dengan total 500 ribu judul internasional dan 4.000 judul lokal melalui ponsel, desktop meskipun tanpa koneksi internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement