Senin 05 Oct 2015 07:25 WIB

STEI SEBI Dukung Batik Nasional

Para mahasiswa STEI SEBI Depok berbaju batik dalam rangka mendukung Hari Batik Nasional, Jumat (2/10).
Foto: Dok SEBI
Para mahasiswa STEI SEBI Depok berbaju batik dalam rangka mendukung Hari Batik Nasional, Jumat (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK --  Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI mendukung batik sebagai budaya nasional. Terkait peringatan tahun ketujuh Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2015, STEI SEBI pun tak mau ketinggalan.

“Batik  merupakan warisan budaya nenek moyang yang  menjadi salah satu kebanggaan rakyat Indonesia. Semakin hari, batik semakin berkembang sehingga menarik untuk dikenakan anak muda Indonesia, terutama pada Hari Batik Nasional,” ungkap Presiden BEM KBM STEI SEBI Misbahudin Mukhlis di Kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Jumat  (2/10).

Misbahudin menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, BEM KBM STEI SEBI ikut andil untuk memeriahkan momentum  tersebut  dengan mengadakan lomba “Foto Selfie atau Gruphie” untuk seluruh mahasiswa STEI SEBI.

 “Lomba tersebut bertujuan  untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat menjaga serta melestarikanan budaya Indonesia sebagai warisan nenek moyang bangsa,” kata Misbahudin.

Cara mengikuti lomba ini, kata Misbahudin, dengan mengupload foto kegiatan berbaju batik  ke media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. “Pemenang  akan mendapat hadiah yang menarik,” ujar Misbahudin Mukhlis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement