Kamis 03 Sep 2015 07:52 WIB

Istri Dubes RI di Madrid Sambut Tim Misi Budaya

Bunga Zakia (kiri) dan Yulia Mumpuni.
Foto: Dok pribadi
Bunga Zakia (kiri) dan Yulia Mumpuni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sanggar tari Trinero mendapatkan undangan untuk tampil membawakan misi budaya di tiga negara, yakni Spanyol, Perancis dan Inggris. Kegiatan tersebut berlangsung  26 Agustus sampai 8 September 2015. Event  itu  diikuti oleh 10 negara, antara lain Spanyol, Ingggris, Perancis, dan  Indonesia.

Tim Sanggar Tari Trinero mengirimkan 15 orang penari. Mereka semuanya pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat dari berbagai sekolah di Jakarta. Selama berada di tiga negara tersebut, Sanggar Trinero yang berkantor di Jakarta, menampilkan tiga tarian, yakni tari Saman (Aceh), dan tari Minang, serta tari Kalimantan.

Pada Rabu (2/9), tim penari tersebut diterima oleh istri dubes Indonesia di Madrid, Spanyol, Yulia Mumpuni. “Bu Dubes memberikan sertifikat kepada tim penari, karena sudah menjalankan misi budaya di Eropa, khususnya Spanyol,” kata salah seorang penari anggota Sanggar Trinero, Bunga Zakia, melalui viral kepada Republika, Rabu (2/9).

Bunga mengaku sangat senang atas penyambutan istri dubes RI di Madrid yang sangat ramah. “Senang bisa bertemu beliau. Kami jadi tambah bersemangat untuk meraih berbagai prestasi, termasuk di bidang budaya,” ujar Bunga yang saat ini duduk di bangku kelas III Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement