Selasa 01 Sep 2015 21:44 WIB

Akpar BSI Yogyakarta Raih Beasiswa Fulbright ke Amerika

Salah satu kampus Bina Sarana Informatika
Foto: Dokumentasi BSI
Salah satu kampus Bina Sarana Informatika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akademi Pariwisata (AKPAR) BSI Yogyakarta untuk kedua kalinya berhasil meraih beasiswa Fulbright untuk staf pengajarnya. Dosen tersebut adalah Angela Bayu Pertama Sari SPd yang kali ini berkesempatan menikmati beasiswa tersebut. Sebelumnya, dosen Akpar BSI Yogyakarta, Ani Wijayanti SE MM Par.

Siaran pers Bina Sarana Informatika (BSI) yang diterima Republika, Selasa (1/9) menyebutkan, Angela merupakan staf pengajar baik di AKPAR maupun AMIK BSI Yogyakarta. Ia  bergabung dengan BSI Yogyakarta tahun 2012. Selang tiga  tahun kemudian yaitu 2015 dirinya telah menginjakkan kakinya di Amerika Serikat.

Angela mengikuti program beasiswa Fulbright dengan program bernama FLTA (Foreign Language Teaching Assistant) di University of Wisconsin, Madison, USA.  Program tersebut memberi kesempatan kepada setiap pengajar bahasa Inggris untuk memprofesionalkan pengalaman mengajar mereka dengan cara mengajar bahasa Indonesia kepada murid-murid di perguruan tinggi Amerika Serikat.

Tak hanya mengajar, tapi juga menjadi duta budaya Indonesia. Hal ini menjadikannya sebagai seorang sumber informasi mengenai negara Indonesia baik budaya, pemerintahan, masyarakat dan apapun tentang Indonesia.

Tak hanya itu, Angela juga mendapat kesempatan untuk mengikuti 4 mata kuliah di University of Wisconsin, yang dapat memberikannya berbagai pengalaman dan gambaran mengenai dinamika atmosfer pendidikan di Amerika Serikat yang tercermin dalam perkuliahan di kelas yang ia ikuti. Angela berangkat dari Indonesia pada Agustus 2015 dan akan kembali ke Tanah Air pada  Mei 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement