Senin 17 Aug 2015 14:26 WIB

17 SMK Dapat Bantuan Fasilitas Laboratorium

BUMN Hadir untuk Negeri
BUMN Hadir untuk Negeri

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Badan Usaha Milik Negara di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyerahkan bantuan fasilitas laboratorium ke 17 Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di daerah itu.

"Bantuan fasilitas laboratorium seperti komputer, printer dan infokus senilai Rp30 juta ini, merupakan wujud kepedulian BUMN dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka Belitung," kata Direkktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Setyarso usai penyerahan bantuan kepada masing-masing kepala SMK di Pangkalpinang, Senin.

Dirut PT Jasa Raharja didampingi Direktur Utama Inalum, Winardi secara simbolis menyerahkan bantuan berbagai fasilitas laboratorium kepada 11 SMK di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang.

Selain itu, "BUMN Hadir Untuk Negeri" juga menyalurkan bantuan berbagai fasilitas labortorium di 6 SMK di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat memajukan sekolah kejuruan yang berkualitas dan berdaya saing," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Muntok Kabupaten Bangka Barat Arpani sangat senang mendapatkan bantuan fasilitas labortorium ini.

"Bantuan berbagai fasilitas labortorium ini sangat diperlukan dan diharapkan lebih banyak lagi, karena masih kurangnya fasilitas komputer, printer, infokus dalam menunjang kegiatan belajar siswa," ujarnya.

Ia mengatakan bantuan peralatan komputer ini akan mempercepat program sistem Computer Based Test (CBT) di SMKN 1 Muntok. "Saat ini kita belum memberlakukan CBT, karena keterbatasan peralatan komputer dan fasilitas lainnya," ujarnya.

Ia berharap "BUMN Hadir Untuk Negeri" untuk sekolah lebih ditingkatkan, demi meningkatkan kualitas dan mutu sekolah yang berbasis teknologi.

"Kami berharap "BUMN Hadir Untuk Negeri" lebih ditingkatkan, sehingga tahun ini sekolah bisa memberlakukan program CBT," ujarnya.

(T.A065/B/Subagyo/C/Subagyo) 17-08-2015 14:12:54

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement