Selasa 11 Aug 2015 21:43 WIB

BSI Lantik 1.651 Wisudawan

BSI memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik, Selasa (11/8).
Foto: Dok BSI
BSI memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik, Selasa (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI --  Menjadi wisudawan merupakan impian bagi semua mahasiswa yang menuntut ilmu di perguruan tinggi, terutama bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya. Pada momentum  ini pula para wisudawan secara simblolis dilantik menjadi lulusan perguruan tinggi.

Akademi Bina Sarana Informatika (BSI) menggelar wisuda ke-42, 11-12 Agustus 2015. Acara yang dipusatkan di Gedung BSI Convention Center (BCC) Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat itu  diikuti oleh 1.651 wisudawan Program Diploma Tiga (DIII).

Mereka  terdiri dari Akademi Manajemen Informatika & Komputer (AMIK)  1.578 wisudawan, Akademi Sekretari & Manajemen (ASM)  23 wisudawan, Akademi Bahasa Asing (ABA) delapan  wisudawan, Akademi Komunikasi (AKOM)  40 wisudawan, dan Akademi Manajemen Keuangan (AMK) dua  wisudawan.

 

Wisuda tersebut dihadiri Direktur BSI Ir Naba Aji Notoseputro dan  Ketua Yayasan BSI Herman P Harsoyo. Selain itu, hadir Koordinator Kopertis wilayah III Jakarta Prof Dr Ilza Mayuni MA  serta Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat Prof Dr  Ir Abdul Hakim Halim MSc.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro menyampaikan perkembangan dan kemajuan yang ada di lingkungan perguruan tinggi BSI, serta prestasi dan gapaian yang telah BSI raih dengan dukungan dan motivasi semua pihak.

Dukungan tersebut, kata Naba Aji, memungkinkan BSI mencapai kesuksesan menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka. “Tentunya ini menjadi kebanggaan serta kepercayaan diri segenap wisudawan dan civitas akademi BSI, bahwa kampus BSI memiliki peran penting dalam proses pendidikan anak-anak bangsa,” papar Naba Aji.

Acara wisuda kali ini dimeriahkan oleh penampilan artis dari group band Hello dan Tipe-X. Dalam acara tersebut BSI juga memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik, yakni berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang strata satu (S1) di Universitas BSI Bandung, STMIK dan STBA Nusa Mandiri.

Selain diberikannya beasiswa, diberikan pula hadiah bagi wisudawan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)  tertinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement