Kamis 30 Jul 2015 13:40 WIB

Berani Ganti Dua Kali Lipat, Pedagang Jamin Harga di Jakbook Lebih Murah

Para peserta nonpenerbit di Jakbook Ikapi DKI 2015 memasang tulisan tentang jaminan harga lebih murah di stan mereka masing-masing.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Para peserta nonpenerbit di Jakbook Ikapi DKI 2015 memasang tulisan tentang jaminan harga lebih murah di stan mereka masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para peserta Jakarta Book Fair (Jakbook) Ikapi DKI 2015 menjamin harga barang yang mereka jual lebih murah dibandingkan toko. “Untuk barang dengan merek dan kualitas yang sama, kami berani jamin harga kami bersaing, bahkan lebih murah dari harga toko di luar sana,” kata Solihin, staf stan Mampank yang menjual produk seragam sekolah.

Ia menyatakan hal tersebut saat ditemui Republika di ajang Jakbook Ikapi DKI 2015 di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta, Kamis (30/7). Pameran tersebut digelar tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus 2015. Bank DKI menjadi sponsor utama, sementara Harian Republika menjadi media partner  pameran tahunan yang tahun ini memasuki usia ke-25.

Solihin menambahkan, pihaknya berani membayar dua kali lipat bila pembeli seragam sekolah di stan Mampang menemukan harga lebih murah di toko, seperti Ramayana. “Bila harga di sana lebih murah, untuk merek dan kualitas yang sama, kami berani  ganti dua kali lipat,” tutur Solihin.

Hal senada diungkapkan Taufik, pedagang sepatu asal  Bandung yang juga tampil di Jakbook Ikapi DKI 2015. “Harga yang kami patok di Jakbook minim, sehingga boleh diadu dengan harga di toko,” kata Taufik yang menjual sepatu merek Ardiles dan Hummer.

Ia menjamin, kalau konsumen mendapatkan harga lebih murah di toko untuk kedua merek sepatu tersebut, maka pihaknya berani mengganti dua kali lipat. “Salah satu bentuk keseriusan kami, kalau masyarakat yang membeli sepatu di tempat kami kemudian mendapatkan barang sejenis dan kualitas yang sama dengan harga lebih murah, kami berani ganti dua kali lipat,” papar Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement