Jumat 03 Jul 2015 07:23 WIB

Nissan Donasikan Mobil Peraga ke Tiga SMK dan UNY

Rep: Yulianingsih/ Red: Taufik Rachman
Nissan Juke R
Nissan Juke R

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyerahkan donasi empat unit mobil Nissan Juke bagi tiga SMK dan satu perguruan tinggi di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Ketiga sekolah yang memperoleh donasi mobil ini adalah SMKN 2 Wonosari Gunungkidul, SMKN 2 Pengasih Kulonprogo dan SMK I Gombong Jawa Tengah. Sedangkan perguruan tinggi yang memperoleh donasi mobil adalah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Penyerahan donasi ke empat mobil tersebut dilakukan di kampus UNY, Kamis (2/7). Penyerahan dilakukan langsung oleh Head of Communication PT NMI, Hana Maharani kepada para kepala sekolah SMK dan rektor UNY.

Menurut Hana, donasi mobil ini dilakukan sebagai peraga pendidikan di sekolah dan di perguruan tinggi. "NMI ingin mengambil bagian untuk menjawab kebutuhan akan teknisi mobil yang kompeten di masa mendatang," ujarnya.

Dia berharap Nissan Juke yang diserahkan ke pihak sekolah ini bisa dijadikan peraga untuk peningkatan keahlian dan kemampuan teknis para siswa di sekolah dan perguruan tinggi.

Selain donasi mobil peraga, NMI juga akan melakukan training mengenai produk Nissan terhadap guru, siswa dan mahasiswa terkait kemampuan teknis dalam membuat kendaraan.

Menurut Hana, NMI juga telah mendonasikan 4 unit Nissan Juke untuk peraga pendidikan di Malang dan Bandung pekan lalu. Keempat kendaraan tersebut di berikan ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), SMK Negeri I Ciamis, Universitas Negeri Malang dan SMKN I Trenggalek.

"Dalam waktu dekat NMI juga akan menyerahkan satu unit Nissan Juke untuk Universitas Indonesia sebagai alat peraga pendidikan," katanya.

Institusi pendidikan termasuk sekolah yang menerima donasi ini kata dia, sudah diseleksi terlebih dahulu. Salah satunya adalah keahlian teknik otomotif yang ada di sekolah dan lembaga pendidikan yang bersangkutan.

Melalui alat peraga pendidikan ini diharapkan sekolah dan pendidikan tinggi bisa menghasilkan tenaga kerja yang siap pakai dan cepat memperoleh lapangan kerja.

Rektor UNY, Rochmat Wahab menyampaikan apresiasi positifnya atas langkah NMI dalam memberikan donasi kendaraan bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. "Ini bukan hanya untuk UNY tapi juga SMK yang memang menjadi mitra. Ini erupakan suport bagi pendidikan di Indonesia sehingga kemampuan teknik siswa dan mahasiswa akan semakin bagus sehingga bisa semakin mengembangkan dunia otomotif di Indonesia," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement