Selasa 30 Jun 2015 17:41 WIB

PGRI Bangun Klinik Konsultasi Guru

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Dwi Murdaningsih
Para guru YBBI sedang mengikuti pelatihan Class Room Management
Foto: Humas SBBI
Para guru YBBI sedang mengikuti pelatihan Class Room Management

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel akan membangun klinik konsultasi guru. Klinik tersebut akan menjadi pusat pelayanan bagi guru-guru yang memiliki masalah dalam hal profesi mereka.

"Klinik konsultasi guru ini akan dikerjasamakan dengan Dinas Pendidikan Sulsel. Insyaallah diwujudkan tahun ini," kata Ketua PGRI Sulsel, ‎Prof Wasir Thalib, di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (30/6).

Prof Wasir menjelaskan, di Sulawesi Selatan terdapat 151 ribu guru dan 80 ribu‎ di antaranya adalah pegawai negeri sipil. Sisanya merupakan tenaga honorer dan tenaga kontrak. Berbagai persoalan mereka hadapi terkait profesi guru, seperti masalah sertifikasi hingga promosi. Dari persoalan tersebut fungsi klinik konsultasi guru ini akan membantu para guru baik PNS maupun bukan ketika menghadapi permasalahan di sekolah dan luar sekolah.

Menanggapi inisiatif tersebut, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, siap membantu PGRI dalam pengadaan klinik konsultasi guru. Menurut dia keberadaan klinik guru jelas akan membantu setiap problematikan yang dihadapi seorang guru. Terlebih keberadaan seoarang guru akan sangat berpengaruh untuk kemajuan negeri di masa mendatang.

"Dalam dunia guru khususnya di PGRI, banyak guru yang ikhlas dan berkulitas dalam hal mengajar. Untuk itu Pemprov jelas akan membantu sepenuh tenaga untuk keberlangsungan guru dan PGRI," ujar Syahrul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement