Senin 22 Jun 2015 12:52 WIB

SMAN 106 Jakarta Bedah 'Ada Ramadhan di Rumah Kita'

Ratusan siswa mengikuti bedah buku
Foto: Dokumentasi SMAN 106 Jakarta
Ratusan siswa mengikuti bedah buku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – SMA Negeri 106 Jakarta menggelar bedah buku 'Ada Ramadhan di Rumah Kita' karya Ulis Tofa M Ali, Lc Dipl. Acara yang menampilkan langsung penulisnya tersebut diadakan di Masjid Baitul Ilmi, SMAN 106 Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (22/6).

Kepala SMAN 106 Jakarta Elslee YA Sheyoputri MHum mengatakan bedah buku tersebut merupakan bagian dari upaya SMAN 106 Jakarta dalam menghidupkan Ramadhan dalam keseharian para siswa.

Ia menambahkan, bedah buku tersebut bertujuan agar para siswa SMAN 106 Jakarta mengenal lebih dalam makna Ramadhan. "Ramadhan itu tidak sekadar ritual saja, tapi banyak sekali kebaikan yang bisa kita lakukan selama Ramadhan," kata Elslee kepada Republika, Senin (22/6).

Elslee menyatakan sangat mendukung bedah buku 'Ada Ramadhan di Rumah Kita'. "Buku tersebut sangat informatif. Diharapkan setelah mengikuti  bedah buku tersebut, para siswa makin bersemangat untuk mengerjakan berbagai kebaikan khususnya di bulan Ramadhan," ujar Elslee.

Buku 'Ada Ramadhan di Rumah Kita' terdiri lima  bab. Dimulai dengan keluarga menyambut Ramadhan, sepuluh amaliyah Ramadhan, Ramadhan indah bersama keluarga, membersamai buah hati mengisi Ramadhan, dan munajat Ramadhan. Buku tersebut dilengkapi dengan form optimalisasi ibadah Ramadhan.

Ratusan siswa dari kelas X dan XI mengikuti bedah buku tersebut. Mereka memenuhi lantai atas masjid yang mempunyai daya tamping sekitar 400 orang tersebut. Setelah pemaparan oleh penulis, para siswa pun aktif bertanya jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement