Kamis 28 May 2015 14:30 WIB

KJP Hanya Bisa Dicairkan di Jak Book & Edu Fair 2015

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
sejumlah siswa menunjukkan Kartu Jakarta PIntar (KJP) miliknya saat pembukaan workshop pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMKN 56 Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/5).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
sejumlah siswa menunjukkan Kartu Jakarta PIntar (KJP) miliknya saat pembukaan workshop pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMKN 56 Pluit, Jakarta Utara, Kamis (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dana di Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang ditunjukkan untuk pembelian perlengkapan sekolah hanya bisa dicairkan di Jak Book & Edu Fair Juli nanti. Para siswa yang merupakan pemegang Kartu Jakarta Pintar, diwajibkan berbelanja perlengkapan sekolah di Jak Book & Edu Fair 2015 nanti. Pasalnya, sejumlah dana yang ada di Kartu Jakarta Pintar yang selama ini terkunci, hanya bisa dicairkan pada saat pelaksanaan Jak Book & Edu Fair tersebut.

Jak Book & Edu Fair  akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus 2015, di Plaza Taman Parkir, Senayan, Jakarta. Ketua Panitia Jak Book & Edu Fair, Tatang T Sundensyah, mengatakan kalau pihaknya akan berusaha sekeras mungkin untuk memaksimalkan para pengunjung, khususnya para siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar, agar dapat memenuhi kebutuhan sekolahnya.

Tatang juga menyebut kalau hal tersebut merupakan kerja sama yang telah disepakati oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Untuk barang-barang yang menjadi perlengkapan siswa, serta disediakan di Jak Book & Edu Fair 2015 sendiri, diantaranya adalah buku, sepatu, seragam, tas dan alat-alat tulis. Sementara, tingkatan perlengkapan siswa yang disediakan merupakan perlengkapan SD, MI, SMK, dan MA.

Sementara itu, selain menjual perlengkapan sekolah, Jak Book & Edu Fair 2015 sendiri akan menyediakan berbagai jenis buku, mulai dari buju anak, remaja sampai dewasa, baik yang diterbitkan oleh penerbit dalam negeri ataupun yang diterbitkan oleh penerbit luar negeri. Selain itu, Jak Book & Edu Fair 2015 juga menyelenggarakan berbagai acara seperti jumpa penulis dan tokoh publik, seminar, lomba, dan banyak acara lain yang dikemas dengan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement