Jumat 22 May 2015 23:08 WIB

DKI Jakarta Juara Umum OSN Tingkat SD 2015

Rep: Yulianingsih/ Red: Maman Sudiaman
OSN 2015 Yogyakarta
Foto: www.alcindonesia.com
OSN 2015 Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- DKI Jakarta berhasil meraih juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Ini terjadi setelah kontingen DKI Jakarta meraup medali emas terbanyak di kejuaraan akademis ini, Jumat (22/5). OSN 2015 sendiri digelar di Yogya sejak 20 Mei hingga 24 Mei 2015.

Ketua Panitia OSN 2015 untuk tingkat SD, Gusmayadi mengatakan, tim DKI Jakarta berhasil membawa pulang tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. "Tempat kedua diraih tim Jawa Timur dengan tiga emas dan dua perak," katanya.

Peringkat ketiga di raih Jawa Tengah dengan perolehan dua emas, dua perak dan dua perunggu. DIY sendiri sebagai tuan rumah harus puas diperingkat keenam dengan perolehan medali lima medali perak dan satu perunggu.

Menurutnya,  secara keseluruhan perolehan medali terbanyak OSN tingkat SD tahun ini masih didominasi oleh tim dari Jawa dan Bali. Meski ada beberapa kejutan peserta dari luar Jawa yang berhasil meraih medali emas.

Salahj satunya kata dia, satu siswa SD Bereuen, Aceh yang berhasil meraih medali emas. Siswa atas nama Imam Mulchalis meraih juara untuk kategori IPA.

Secara umum perhelatan OSN tahun ini di Yogyakarta akan ditutup, Sabtu (24/5) besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement