Ahad 17 May 2015 03:03 WIB

Tes SBMPTN Penyandang Disabilitas Dipusatkan di ITB

Institut Teknologi Bandung
Foto: Flickriver.com/Ikhlasul Amal
Institut Teknologi Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tempat pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 bagi penyandang disabilitas akan dipusatkan di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Pendaftaran dan tes untuk peserta SBMPTN dari penyandang disabilitas tidak ada beda dengan peserta lainnya, namun pelaksanaannya dipusatkan di Kampus ITB," kata Sekretaris I Panitia Lokal SBMPTN 2015 Bandung Asep Gana Suganda, Sabtu (16/5).

Menurut dia, pendaftaran untuk peserta berkebutuhan khusus tidak akan berbeda dengan peserta lainnya. Saat pendaftaran online, peserta yang berkebutuhan khusus dapat mencantumkan keterangan mengenai kebutuhan di kolom yang telah disediakan.

Kemudian peserta diwajibkan melapor ke Sekretariat Panlok Bandung beserta seorang pendamping yang akan mendampingi saat pelaksanaan ujian tertulis.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pendamping tahun ini hanya bertugas sebagai saksi dalam jalannya tes SBMPTN. Tidak bertugas untuk membacakan soal maupun mengisi jawaban untuk peserta penyandang disabilitas.

"Soal dibacakan oleh salah satu pengawas, yang menuliskan jawaban pengawas yang lain. Jadi minimal untuk satu orang didampingi oleh dua orang pengawas dan pendamping itu untuk menyaksikan saja," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement