Kamis 14 May 2015 19:46 WIB

Nilai Ujian Terbesar Lahir dari UN Online

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Satya Festiani
Uji coba UN Online
Foto: Antara/Herman Dewantoro
Uji coba UN Online

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pendidikan Kota Makassar akan mengumumkan hasil ujian nasional (UN) baik yang dilakukan secara tertulis maupun melalui ujian online, Jumat (15/5).

Kepala Dinas Pendidikan Alimuddin Tarawe mengatakan, dari hasil ujian yang dilakukan beberpa waktu lalu, 100 persen siswa dari SMA-sederajat lulus 100 persen. Nilai ini mengalami peningkatan dari tahun lalu yang mencapai 99,9 persen.

"Alhamdulillah lulus semua. Dan dari nilai, mereka yang UN online memiliki nilai paling tinggi," ujar Alimuddin, Kamis (14/5).

23175 siswa dari 22 SMA-sederajat, lima terbesar masing-masing mata pelajaran datang dari SMA 17. Lima orang ini memiliki nilai sempurna dengan angka 100.

Sementara mengenai jumlah data siswa yang tidak mengikuti ujian nasional, terdapat 247 siswa. Angka ini terbagi dari 133 siswa juruan IPA, 129 jurusan IPS dan 12 orang dari siswa SMK.

"Mereka ada yang tidak ujian karena malu telah menikah dan hamil. Ada juga yang telah pindah namun belum perpindahan data sekolah hingga siswa yang tidak ada keterangan sama sekali," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement