Senin 11 May 2015 17:37 WIB

20 Siswa Kaltim Raih Nilai 100 Ujian Nasional

Siswa mengikuti Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia berbasis komputer di SMKN 28, Jakarta Selatan, Senin (13/4).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Siswa mengikuti Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia berbasis komputer di SMKN 28, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Sebanyak 20 siswa peserta Ujian Nasional jenjang SMA/SMK di Provinsi Kalimantan Timur memperoleh nilai sempurna 100 dari berbagai jurusan, seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Bahasa Asing, dan Matematika.

"Untuk jurusan Bahasa Indonesia terdapat dua siswa yang mendapat nilai 100, Bahasa Inggris dua siswa, Fisika lima siswa, Kimia tiga siswa, Bahasa Asing empat siswa, dan jurusan Matematika empat siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim Musyahrim di Samarinda, Senin.

Dalam ekspos hasil UN SMA/SMK dan yang sederajat tahun pelajaran 2014/2015 ini, Musyahrim tidak menyebutkan persentase tingkat kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya, karena kelulusan akan ditentukan oleh masing-masing sekolah.

Rata-rata nilai yang dicapai peserta UN SMA/SMK tahun 2015 adalah 6,8 atau lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya yakni 6,7. Kemudian jumlah siswa yang nilainya di bawah standar 5,5 untuk tahun ini hanya terdapat 77 orang.

Sedangkan rincian siswa yang mendapat nilai 100 tersebut, adalah untuk jurusan Bahasa Indonesia atas nama Euis Paramitha Hardayat dari SMAN 1 Bontang dan Dwi Agoes Setiawan dari SMA ITCI Penajam Paser Utara.

Untuk jurusan Bahasa Inggris atas nama Halim Chandra Chan dan Vabila Victoria yang keduanya dari SMAN 1 Balikpapan. Jurusan Fisika atas nama Trianto Agung, Hapasan Siahaan, M Ainul Fadhillah, Sebastian Pratama yang keempatnya dari SMAN 1 Balikpapan, dan Nanda Dhiyan Maulana dari SMA YPK Bontang.

Jurusan Kimia atas nama Tommy Octavianus dari SMAN 1 Balikpapan, Reghina Kusuma Ardhani dari SMAN 1 Balikpapan, dan Ghina Sindi H dari SMA YPK Bontang.

Untuk jurusan Bahasa Asing atas nama M Hanafi Muslim, M Syahidhan, Muhamik, dan Rizi Galang Rahmadani yang semuanya dari MAN 2 Samarinda.

Jurusan Matematika atas nama Nur Istiqomah dari SMKN 1 Samarinda, Sri Wahyuni Ariatma dari SMKN 2 Balikpapan, Nor Khomariyah dari SMKN 3 Balikpapan, dan Siti Hardianti Rukmana dari SMKN 1 Berau.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement