Kamis 07 May 2015 09:54 WIB
Ujian Nasional 2015

Ruangan UN untuk Siswa Lima Pulau

Rep: C11/ Red: Ilham
UN SMP
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
UN SMP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 50 siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 26 Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta merupakan siswa kelas jauh dari empat pulau terdekat. Untuk bisa mengikuti Ujian Nasional (UN), mereka menginap sejak hari Ahad (3/5), lalu.

"Para siswa datang karena berasal dari kelas jauh. Di sana belum bisa menyelenggarakan ujian sendiri," kata salah satu pengawas ujian Zakiyah Abdul Gani di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Kamis (7/5).

Siswa yang ikut UN berasal dari empat pulau terdekat, diantaranya Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Harapan, dan Pulau Kelapa. Sebanyak 27 siswa datang dari kelas jauh Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Selain itu 23 siswa lain berasal dari kelas jauh pulau Harapan dan Pulau Kelapa.

"Mereka datang menginap disini untuk empat malam, semua biaya gratis, termasuk penginapan dan makan," ujar Zakiyah.

Hari ini, para sisiwa mengerjakan soal UN terakhir. Sebanyak 75 siswa dibagi ke dalam empat kelas untuk mengikuti UN mata pelajaran IPA. Sejak Senin lalu, para siswa sudah mengikuti UN untuk pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Suasana ujian di MTSn 26 Pulau Tidung berlangsung kondusif. Sekolah ini berlokasi di pinggir pantai dengan hamparan lahan luas di sekitarnya. Di pulau Tidung sendiri hanya ada dua sekolah tingkat SMP, yakni SMPN 241 Pulau Tidung dan MTSn 26.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement