Ahad 03 May 2015 17:24 WIB
Ujian Nasional 2015

SMPN 98 Jakarta Siap Hadapi UN 2015

Rep: C13/ Red: Djibril Muhammad
UN SMP
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
UN SMP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 98 Jakarta mengatakan kesiapannya menghadapi Ujian Nasional (UN) 2015. Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 98 Jakarta, Hartini, persiapan UN di sekolahnya sudah sangat matang.

"Persiapannya sudah matang untuk mengahadapi UN besok," ujar Hartini saat dihubungi Republika, Ahad (3/5).

Menurutnya, segala hal sudah dipersiapkan sekolah sejak lama dalam menghadapi UN 2015. Dalam hal ini, dia berharap, SMPN 98 Jakarta bisa sukses dalam persiapannya, pelaksanaan dan hasil UN-nya kelak.

Menurut Hartini, para siswa SMPN 98 Jakarta sudah melakukan pematangan untuk menghadapi UN 2015. Ia menegaskan, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak awal semester genap, yakni pada Januari 2015 lalu.

Hartini juga menerangkan akan meningkatkan pengawasan saat pelaksanaan UN yang akan dilaksanan besok, Senin (4/5). Menurutnya, para siswanya juga diwajibkan untuk mengerjakan soal UN dengan jujur. Hal ini karena, lanjut dia, sesuai dengan motto dari sekolah yang saat ini dijabatnya, yakni ‘Jujur dan Berprestasi’.

"Sesuai dengan motto kita, para siswa diharapkan mengerjakan soal UN dengan jujur," ujar Hartini.

Ia menambahkan, para siswa diharapkan tidak menyontek dan mempercayai bocoran-bocoran jawaban yang beredar di mereka nantinya.

Hartini juga mengatakan, para siswa di sekolahnya sudah menerima motivasi dalam menghadapi UN. Menurutnya, pihak sekolah sudah mendatangkan motivator dan trainer dari lembaga ESQ. Ia menegaskan, upaya ini merupakan salah satu yang bisa dilakukan sekolah untuk mempersiapkan mental para siswa menghadapi UN.

Untuk pelakasanaan UN 2015, Hartini juga menjelaskan, sekitar 214 siswa akan siap melaksanakan UN yang akan diadakan pada Senin hingga Kamis ini. Menurutnya, jumlah siswa tersebut berasal dari enam kelas. Dia juga menerangkan, SMPN 98 Jakarta akan melaksanakan UN dengan konsep manual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement