Ahad 03 May 2015 13:50 WIB
ujian nasional

Materi Soal UN Dijaga Polisi 24 Jam

Rep: edy setiyoko/ Red: Damanhuri Zuhri
Petugas mengelompokkan sampul dan naskah Ujian Nasional.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan
Petugas mengelompokkan sampul dan naskah Ujian Nasional. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMP dan MTs sudah diterima Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Jum'at (1/5). Saat ini, materi naskah sementara masih disimpan di gudang Disdik. Dan, dijaga ketat anggota Kepolisian Resor Sukoharjo.

 

''Materi naskah UN sudah kami terima, Jum'at (1/5)  pukul 05.00 WIB. Dan, dibuka bersama dengan staf Dinas Pendidikan Provinsi Jateng dan aparat kepolisian. Sementara kita simpan di sini sampai diambil pihak sekolah,'' kata Dwi Atmojo Heri, Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Disdik Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (2/5).

 

Naskah soal Ujian Nasional datang dari Kabupaten Kudus dengan dikawal anggota kepolisian sekitar pukul 04.45 WIB. Dan, diserahterimakan kepada pihak Disdik Sukoharjo. Disaksikan aparat kepolisian dan disdik propinsi, naskah soal dibongkar dan disimpan sampai nanti digunakan, Senin (4/5).

 

Selain anggota kepolisian, naskah soal juga dijaga panitia UN dari Dinas Pendidikan Sukoharjo yang masih melakukan kegiatan persiapan UN. Diharapkan tidak ada permasalahan. Sehingga UN berjalan lancar meskipun masih menggunakan lembar jawab ujian nasional biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement