Selasa 21 Apr 2015 18:32 WIB

Ketika Cinderella Jadi Ibu Snow White

Rep: ae01/ Red: Dwi Murdaningsih
drama pertunjukan Fairest
Foto: Republika/Rizka Vardya Hasyim
drama pertunjukan Fairest

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasti banyak yang mengira bahwa setelah Cinderella menjadi istri Pangeran, mereka memiliki anak, menjadi tua bersama, dan mati pun bersama. Namun hal ini tidak terjadi di pertunjukan Fairest yang diselenggarakan di Usmar Ismail Hall.

Seni pertunjukan ini merupakan hasil karya para siswa BINUS SCHOOL SIMPRUG yang tergabung dalam Spotlight Club. Drama ini menggabungkan dua dongeng Cinderella dan Snow White. Pertunjukan yang berlangsung pada Jumat, (17/4) berkisah tentang kehidupan Cinderella dan Pangeran setelah menikah dan belum dikaruniai keturunan.

Tujuh  kurcaci yang sedang mencari emas menemukan seorang bayi dan memberikannya kepada Pangeran. Pada akhirnya bayi tersebut diberi nama Snow White dan tumbuh menjadi gadis yang menawan. Snow White mengajak ayahnya ke hutan namun sang Ayah dibunuh oleh penguasa hutan,

Hal tersebut membuat Cinderella marah kepada Snow White. Konflik pun terjadi. Cinderella menjadi jahat dan mengancam Snow White untuk memakan apel beracun hingga Snow White tak sadarkan diri. Akhirnya Cinderella menyadari kesalahannya dan mencabut kutukannya kepada Snow White.

Drama yang penuh kejutan ini dikemas dengan sentuhan humor. Dalam cerita ini pangeran alias Prince Charming tidak berperan dalam membangunkan Snow White dari tidurnya. Justru Cinderella lah yang mencabut kutukan itu dengan mantra.

Drama musical karya murid kelas 12, Farah Labita dan Reza Stevano ini dilengkapi beberapa lagu musical Broadway seperti: Wicked, Roger 7 Hammerstein’s Cinderella, The Lion King dan lainnya.

“Kami harap FAIREST dapat menginspirasi dan mengesankan hati para penonton, serta memberikan kebanggaan tersendiri bagi para kru dan pemain,” terang Vienna, manajemen Eksekutif Spotlight Club.

Spotlight Club mengundang para orang tua dan murid Binus School Simprug serta para murid dari sekolah internasional lainnya di pertunjukan yang digelar dua kali dalam satu hari ini, Keuntungan dari hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan ke yayasan nirlaba, Little Brothers Little Sisters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement