Ahad 19 Apr 2015 14:07 WIB

2.799 Siswa SMP Biak Siap Ikuti UN

Pelajar mengikuti ujian nasional
Pelajar mengikuti ujian nasional

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Sebanyak 2.799 siswa jenjang pendidikan SMP/MTs Kabupaten Biak Numfor, Papua siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangdung serentak seluruh kabupaten/kota di Indonesia mulai 4-7 Mei 2015.

Ketua Panitia Dinas Pendidikan Biak Piet Havurubun di Biak, Ahad (19/4), mengatakan pelaksanaan UN jenjang SMP/MTS dan sederajat tingkat Kabupaten Biak Numfor itu tersebar di 52 sekolah menengah pertama.

"Secara umum setiap sekolah sudah melakukan persiapan 100 persen untuk penyelenggaraan UN SMP tahun pelajaran 2014/2015 yang berlangsung 4 Mei mendatang," kata Piet Havurubun yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan setempat.

Piet menyebutkan, empat mata pelajaran yang akan diujikan dalam UN tingkat SMP sederajat secara nasional diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggeris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Terhadap kesiapan siswa di sekolah peserta UN, menurut Piet, sesuai laporan dan pengawasan di lapangan sebanyak 2.799 siswa sudah menyiapkan diri dengan mengawali mengikuti ujian sekolah.

"Pemantapan siswa yang akan mengikuti UN tingkat SMP sederajat sudah dibekali melalui penambahan jam belajar dengan fokus membahas materi kisi-kisi soal UN," ungkap Piet Havurubun.

Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Disdik Japosman Situmorang juga mengatakan hasil pemantauan Dinas Pendidikan menunjukkan bahwa ke-52 sekolah yang akan menjadi tempat penyelenggaraan UN sudah melakukan persiapan.

Berdasarkan data petunjuk operasional standar penyelenggaraan UN tahun pelajaran 2014/2015 juga telah menetapkan jadwal Ujian Nasional Susulan bagi siswa yang tidak ikut karena sakit atau sebagainya diselenggarakan pada 11-15 Mei 2015.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement