Kamis 26 Mar 2015 12:01 WIB

Kemenag Gelontor Beasiswa Buat Ribuan Santri di PTN Unggulan

Santri melantunkan ayat suci alquran saat tes Tahfidz di Kemenag,Jakarta, senin (18/8).(Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Santri melantunkan ayat suci alquran saat tes Tahfidz di Kemenag,Jakarta, senin (18/8).(Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kementerian Agama RI menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 3.000 santri yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi unggulan.

"Para santri penerima beasiswa itu kuliah di berbagai perguruan tinggi unggulan seperti IPB, ITS, UNAIR, dan UIN Jakarta," kata Pelaksana Subdit Pendidikan Pesantren Kemenag Mohammad Zen, Kamis (26/3).

Mohammad Zen mengemukakan keterangan tersebut sehubungan telah dilaksanakannya Rapat Koordinasi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di Bogor pada 23 Maret 2015 lalu yang dibuka oleh Direktur Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren Kemenag Dr Mohsen.

Rakor PBSB itu sendiri dihadiri utusan dari 11 perguruan tinggi. Utusan dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof MK Tadjudin yang juga mantan Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta mengapresiasi prestasi akademik para santri.

"Mereka memiliki prestasi unggul dan mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan-perguruan tinggi lain," katanya.

Sehingga, ia menilai bahwa PBSB relatif berhasil, terlebih ekspektasi kalangan pesantren dan masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti program tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement