Senin 02 Mar 2015 16:37 WIB

Fungsi UN Berubah, Pelajar DKI Jakarta Tetap Percaya Diri

Siswa SMA saat melaksanakan ujian nasional.
Foto: Yasin Habibi/Republika
Siswa SMA saat melaksanakan ujian nasional.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perubahan fungsi Ujian Nasional hal itu tidak berpengaruh kepada siswa-siswi di DKI Jakarta. Ia yakin, para siswa di DKI Jakarta percaya diri dengan kemampuannya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Jakarta, Bowo Irianto memaparkan, perbedaan UN tahun ini dengan sebelumnya adalah pelaksanaan UN, yang kini sudah ada yang memalui media online dan semi online. Selain itu, proses penyelenggaran yang masih belum diketahui.

"Mengingat, pelaksanaan UN tahun ini berbeda dari yang sebelumnya. Sekarang, tanggung jawab pelaksanaan UN di rayon adalah suku dinas di daerah masing-masing, yang sebelumnya dipegang oleh pendidikan menengah maupun pendidikan dasar," jelasnya.

Menurutnya, hal itu memberikan kemudahan kepada pelaksanaan UN di DKI Jakarta. Dan, tercatat ada 11 suku dinas yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Ia menambahkan, untuk UN tahun ini target DKI Jakarta adalah masuk ke dalam tiga besar hasil UN tingkat nasional. "Pasalnya, beberapa tahun terakhir DKI Jakarta belum berkesempatan meraih prestasi itu," jelasnya.

sumber : c64
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement