Kamis 26 Feb 2015 05:00 WIB

Gerakan UI Mengajar Segera Digeber Lagi

Gerakan UI Mengajar
Foto: uimengajar.com
Gerakan UI Mengajar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Departemen Sosial Kemasyarakatan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia 2014 menggagas suatu kegiatan pengabdian pada masyarakat khususnya kegiatan belajar-mengajar pada siswa Sekolah Dasar yang bertajuk Gerakan UI Mengajar Angkatan 4.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik sekolah dasar di daerah pelosok yang kami tuju,” ungkap salah satu Public Relation Team Gerakan UI Mengajar (GUIM) 4 davin dalam rilisnya, KAmis (26/2).

Didasari oleh keyakinan akan semangat mengajar dari gerakan-gerakan serupa, baik di tingkat mahasiswa maupun komunitas umum, Konferensi Mahasiswa Mengajar diadakan untuk mendiskusikan aksi yang pernah dilakukan oleh gerakan-gerakan serupa.

Konferensi ini diharapkan dapat menghasilkan beberapa kesimpulan dan kesepakatan yang dapat dijadikan rekomendasi untuk pemerintah dan gerakan serupa dalam melakukan kegiatan turun ke desa daerah pelosok dalam rangka membantu pendidikan Indonesia.

Tak hanya itu, ujar Davin,  konferensi juga dihadirkan untuk berbagi cerita tentang pengalaman yang pernah dialami oleh gerakan mengajar yang ada.

Ada sekitar 20 universitas dan komunitas di seluruh Indonesia yang sama-sama bergerak di bidang pendidikan yang diundang.

 Konferensi ini pun turut mengundang Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan serta Executive Director Indonesia Mengajar Hikmat Hardono pada Sabtu (7/3) nanti.

Selain konferensi, ada juga peluncuran buku Gerakan UI Mengajar 4, stand media pembelajaran, serta pameran foto yang merupakan rangkaian Grand Closing Gerakan UI Mengajar Angkatan 4.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement