Jumat 09 Jan 2015 15:51 WIB

Berkeadilan, Wali Kota Padang Dukung Penerimaan Siswa Via Online

Rep: c 70/ Red: Indah Wulandari
suasana penerimaan siswa baru
Foto: amin madani
suasana penerimaan siswa baru

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sangat mendukung sistem penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di Padang dan Bukittinggi.

“Selama ini, ketika tak online menyibukkan kepala daerah karena ada rekomendasi segala macamnya. Itu PPDB Online, banyak membantu,” kata Mahyeldi ketika ditemui di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (9/1).

Sistem tersebut, diakuinya membuat jalur rekomendasi dari pejabat-pejabat untuk siswa yang ingin masuk sekolah favorit bakal hilang. Sistem ini, menurutnya, sudah sangat adil. Sehingga ia berharap, kota Padang dan Bukittinggi bisa berkomitmen penuh dalam melaksanakannya.

Dengan sistem ini pula, Mahyeldi yakin, proses penerimaan siswa bisa dilakukan secara professional tanpa adanya jual beli kursi. “Sehingga anak-anak kita, lebih terseleksi dengan lebih baik lagi dan kita harapkan hasil nilainya lebih baik,” tuturnya.

Dikatakannya, sudah kelima kalinya, Kota Padang mengadakan PPDB Online, Selama ini, tak ada kendala yang berarti dalam proses penyelenggaraan sistem ini. Selain ada seleksi lainnya, seperti hafalan Alquran dan prestasi olahraga.

“Jadi bagi anak SD yang hafal tiga juz, bisa pilih SMP mana saja. Kemudian bagi SMP yang hafal empat juz, bisa pilih SMA mana saja,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement