Kamis 30 Oct 2014 14:42 WIB

Mendikbud: Guru-Guru di Ujung Terdepan Sering Merasa Sendirian

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Erdy Nasrul
Anis Baswedan
Foto: Republika/Palupi Auliani
Anis Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan, ekspektasi  publik terhadap pelayanan dasar, termasuk pendidikan sangat tinggi. Supaya pendidikan maju maka para pendidik dan tenaga kependidikan harus diperhatikan.

"Guru-guru maupun kepala sekolah  yang ada di ujung terdepan  sering merasa sendirian. Dukungan  belum tentu  hadir, makanya mereka harus diperhatikan,"kata Anies di Jakarta, Kamis, (30/10).

 

Kemendikbud, ujar Anies, akan mencari terobosan untuk mengevaluasi berbagai kebijakan pendidikan yang ada. Pendidikan ini problemnya banyak makanya harus dilihat secara komprehensif.

Semua kementerian, terang Anies, tidak boleh  berkerja sesuai visinya sendiri-sendiri. Namun harus  sesuai dengan pemeritahan secara keseluruhan yang berdasarkan susunan yang dibuat  tim transisi.

"Saya kemarin di  luar negara. Baru sekarang saya masuk dalam pemerintahan, masalah di pendidikan banyak, namun ini memang sudah ada sebelumnya, mari diperbaiki bersama,"kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement