Rabu 29 Oct 2014 12:41 WIB

Telkom Beri Pelatihan TI pada Guru (1)

Rep: lintar satria/ Red: Damanhuri Zuhri
Logo of PT Telkom Indonesia (illustration)
Foto: telkom.co.id
Logo of PT Telkom Indonesia (illustration)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PT Telkom Indonesia memberi pelatihan teknologi informasi kepada puluhan guru di Malang, Jawa Timur.

Hampir seluruh Guru Sekolah Menengah Atas di Kota Malang dan Batu mengikuti pelatihan ini. Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan penggunaan teknologi informasi dalam proses belajar-mengajar.

"Guru adalah salah satu mitra dan pelanggan Telkom yang harus disupport," kata Susilo, Perwakilan General Menager Telkom Wilayah Jatim Selatan Malang, di Hotel Savana, Rabu (29/10).

Susilo mengatakan kegiatan ini salah satu program Corporate Social Respobility (CSR) dari PT. Telkom. Kegiatan ini masuk dalam program IndiLearning. IndiLearning adalah salah satu program Telkom dalam memajukan pendidikan Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memajukan pendidikan lewat teknologi informasi. Susilo berharap dengan pelatihan ini dapat membantu guru untuk dalam proses mengajar.

Susilo mengatakan teknologi informasi tidak hanya diperlukan untuk kegiatan mengajar. Namun juga dibutuhkan untuk administrasi. "Minimal guru punya e-mail, sosial media juga perlu untuk memantau siswa," ujar Susilo lagi.

Sektaris Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana mengatakan dengan teknologi informasi sistem pembelajaran akan lebih interaktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement