Rabu 01 Oct 2014 13:59 WIB

Kelas Inspirasi Akhirnya Sampai Majene

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Salah Satu Kelas Inspirasi
Foto: flickr
Salah Satu Kelas Inspirasi

REPUBLIKA.CO.ID,MAJENE--Program Kelas Inspirasi (KI) yang bergulir dari gerakan netizen di media sosial atas anjuran Anies Baswedan, akan segera diselenggarakan di daerah pesisir dan pedalaman Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

"Program ini melibatkan kaum profesional ke sekolah dasar untuk berbagi inspirasi. Mereka akan menceritakan profesi yang digeluti ke siswa SD," kata Panitia Pelaksana Kelas Inspirasi, Lia, Rabu (1/10).

Lia yang juga staf BKKBN Majene ini menyampaikan, menjelang masa penutupan pendaftaran telah tercatat puluhan profesional dari berbagai daerah di Tanah Air melamar untuk menjadi relawan pengajar dan relawan panitia.

Dia menuturkan, jumlah pemohon yang telah memasukkan formulir pendaftaran sudah lebih 70 profesional dari berbagai daerah untuk menjadi relawan pengajar.

Mereka antara lain seorang dokter dari Jakarta, apoteker dari Bandung, ahli mesin dari Bali, administratur dari Serdang Bedagai, Sumatera Utara, fotografer dari Makassar serta kaum profesional seperti dosen, PNS Sulawesi Barat.

"Di Kelas Inspirasi ini, kaum profesional menjadi relawan pengajar selama sehari. Mereka akan masuk ke kelas untuk menceriterakan pengalaman dank kisah sukses mereka. Dengan demikian diharapkan siswa SD makin bersemangat menuntut ilmu," kata Lia.

Kelas Inspirasi kata dia, akan berlangsung 11 Oktober 2014 mendatang di 10 Sekolah Dasar di kabupaten Majene.

"Sekolah dasar yang menjadi lokasi Kelas Inspirasi ini rata-rata berada di pedalaman atau pesisir," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement