Senin 22 Sep 2014 23:11 WIB

Kaltim Beri Beasiswa Senilai Rp 203 M

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Gubernur Kaltim, Awang Faroek
Gubernur Kaltim, Awang Faroek

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA--Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menyerahkan Beasiswa Kaltim Cemerlang tahap pertama senilai Rp121,15 miliar dari total beasiswa tahun anggaran 2014 sebesar Rp203,81 miliar untuk 50.785 penerima.

"Nilai beasiswa dan jumlah penerimanya untuk tahun ini meningkat dibandingkan dengan tahuhn 2013, sehingga peluang bagi penerimanya juga lebih besar. Hal ini untuk meningkatkan mutu SDM kita ke depan," ujarnya, Senin (22/9).

Beasiswa Kaltim Cemerlang (cerdas, merata, dan berprestasi gemilang) 2014 senilai Rp121,153 miliar untuk tahap pertama tersebut, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pelajar dan mahasiswa baik yang kuliah di Kaltim, luar daerah, maupun luar negeri dengan kategori beasiswa berbeda-beda.

Pemprov Kaltim, katanya, memberikan kesempatan luas kepada warganya untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi, sehingga bagi anak yang berprestasi pasti akan mendapatkan beasiswa.

Ia mengatakan begitu pula dengan anak dari keluarga tidak mampu namun memiliki semangat dan kemauan melanjutkan pendidikan, maka Pemprv Kaltim juga memfasilitasi dengan memberikan beasiswa.

Beasiswa yang diserahkan di Stadion Segiri tersebut untuk 28.606 penerima mulai pelajar SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa diploma, S1, dan S2.

Menurut dia, sejak awal Beasiswa Kaltim Cemerlang diluncurkan pada 2009, program tersebut telah dinikmati lebih dari 150 ribu orang pelajar dan mahasiswa sehingga manfaatnya cukup besar bagi Kaltim karena hasilnya sudah mulai terasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement